Kue wortel yang mudah




Sajikan kue wortel klasik ini dengan es krim keju yang lebih encer dan kenari atau pecan cincang. Sajikan sebagai manisan manis dengan secangkir teh kapan saja sepanjang hari

Bahan
  • Minyak nabati 235ml, plus tambahan untuk timah100g yogurt alami4 telur besarEkstrak vanili 1 ½ sendok teh½ jeruk
  • zested265g tepung penggilingan sendiri335g gula muscovado ringan2 ½ sendok teh bubuk kayu manis
  • ¼ pala segar
  • parut halus265g wortel
  • (sekitar 3), parut100g sultana atau kismis100g kenari atau pecan, cincang kasar (opsional)
Untuk lapisan es
  • 100g mentega yang sedikit asin
  • melunak300g gula icing100g keju krim penuh lemak

Metode
  1. Panaskan oven hingga 180C / fan 160C / gas 4 dan pastikan ada rak yang siap di tengah. Mentega dan letakkan dasar 2 x 20cm roti bundar bundar dengan kertas roti.
  2. Dengan menggunakan pengocok listrik, kocok semua bahan kue dengan sedikit garam sampai halus, lalu masukkan ke dalam kaleng dan tingkatkan bagian atasnya. Panggang selama 30 menit atau sampai emas dan kenyal. Jangan membuka oven sebelum waktu memasak 25 menit telah berlalu.
  3. Saat sudah siap, dinginkan spons selama beberapa menit, lalu keluar dari kaleng dan dinginkan sepenuhnya di atas rak kawat. Pastikan bagian atas salah satu kue menghadap ke atas karena Anda akan menginginkan permukaan yang halus untuk lapisan es nanti.
  4. Saat dingin, taruh satu spons di piring saji, lalu olesi selai. Masukkan spons kedua ke atas. Saring gula icing ke dalam mangkuk besar. Tambahkan air atau jus lemon, lalu aduk hingga halus dan kental. Sebarkan secara merata di atas dan biarkan menggiring ke samping. Sebarkan dengan kacang dan biarkan selama beberapa menit sebelum memotong.

0 Response to "Kue wortel yang mudah"

Post a Comment