Dikukus Cranberry Roly



Sebuah suguhan klasik, dan mengesankan untuk dibooting, tampak cantik disajikan di pesta makan malam.

Bahan


  • 175g cranberry segar (atau beku, dicairkan)
  • 1 sendok makan icing sugar
  • 2 sdm cranberry saus atau jeli
  • 300g tepung penggilingan sendiri, ditambah ekstra untuk membersihkan debu
  • 140 g kering kering
  • 85g gula kastorparutan halus 1 jeruk
  • Susu 175-200ml


Metode


  1. Untuk membuat isinya, hangatkan cranberry dan gula icing bersama dalam panci sampai buah mulai melunak. Tingkatkan panas, sehingga jus mendidih dan menjadi jammy. Tuangkan campuran ke dalam mangkuk, lalu aduk dalam saus cranberry atau jeli. Biarkan dingin. Mentega dan tepung ringan selembar besar lemak (sekitar 40 x 30cm), dan duduk di atas lembaran foil yang lebih besar. Taruh steamer ke atas agar mendidih.
  2. Untuk adonan, campurkan tepung, lemak, gula kastor dan kulit jeruk dengan sendok kayu. Masukkan susu hingga campuran mencapai konsistensi pastry yang lembut. Kumpulkan bersama menjadi bola, tetapi jangan terlalu banyak bekerja atau akan mengeras.
  3. Pada permukaan serbuk ringan, gulung adonan menjadi persegi panjang sekitar 22cm x 25cm. Tersebar dengan campuran cranberry didinginkan, meninggalkan perbatasan 2cm di sekitar tepi. Basahi perbatasan dengan air dingin atau susu sebelum bergulir ke silinder. Mulailah dengan menyelipkan batas salah satu ujung pendek, lalu angkat saat Anda menggulung (lihat langkah 1, klik foto di atas) sehingga selai tidak terhimpit. Dengan bergabung panjang di bawah, letakkan roly-poli di tengah kertas perkamen. Lipat kertas yang panjang dan ujung-ujung foil untuk menyegel, menyisakan ruang yang cukup di atas puding untuk membuatnya naik. Peras kertasnya akan tertutup rapat untuk menyegelnya.
  4. Letakkan bungkusan itu di atas pengukus di atas air mendidih, tutup dan kukus selama 1¼¼½ jam, hingga keras untuk disentuh. Istirahat selama satu atau dua menit sebelum membuka, mengiris, dan menyajikan. Vanilla custard adalah iringan sempurna dan roly-poly paling baik dimakan segera setelah dibuat.


0 Response to "Dikukus Cranberry Roly"

Post a Comment