Kue kopi & kenari




Kombo klasik dibuat ekstra mewah dengan frosting mascarpone - spons tradisional untuk penjualan dan pesta kue

Bahan
  • 250 g bungkus mentega yang dilunakkan
  • plus ekstra untuk kaleng100ml kopi hitam kuat (dibuat dengan 2 sendok makan biji kopi), didinginkan280g tepung penggilingan sendiri250 gram gula kastor emas½ sdt baking powder
  • 4 butir telur
  • 1 sdt ekstrak vanili85g kenari
  • 2 sendok makan cincang kasar, sisanya dicincang halus
Untuk mengisi
  • 100g gula icing, diayak, ditambah sedikit tambahan untuk membersihkan debu150ml krim ganda100g mascarpone, pada suhu kamar
Metode
  1. Panaskan oven hingga 180C / 160C fan / gas 4. Butter 2 x 20cm kuaci bulat dan letakkan dengan baking parchment. Sisihkan 1 sendok makan kopi untuk mengisi.
  2. Kocok mentega, tepung, gula, baking powder, telur, vanili, dan setengah sisa kopi dalam mangkuk besar dengan pengocok listrik sampai bebas gumpalan. Lipat dalam kenari yang dicincang halus, kemudian bagikan antara kaleng dan kasar. Sebarkan kenari kasar di atas salah satu kue. Panggang kue selama 25-30 menit sampai keemasan dan bangkit, dan tusukan yang ditusuk keluar keluar bersih. Taburkan kue polos dengan sisa kopi. Dinginkan kue di kaleng.
  3. Sementara itu, buat isinya: kocok bersama gula icing, krim dan mascarpone, lalu lipat dalam 2 sendok makan kopi yang sudah dipesan. Tersebar di atas kue polos, lalu tutup dengan kue kenari dan debu dengan sedikit gula.


0 Response to "Kue kopi & kenari"

Post a Comment