Jiggly Cheesecake Jepang



Cheesecake Jepang dibuat menggunakan krim keju, adonan kuning telur yang dilipat menjadi meringue manis. Hasilnya adalah kue sponge hampir mirip soufflé yang bergoyang-goyang dan luar biasa halus. Dimasukkan dengan gula bubuk saja atau di atasnya dengan buah beri, itu pasti menyenangkan.

Bahan


  • 4 ons krim keju
  • 6 sendok makan mentega cangkir krim kental
  • 8 kuning telur
  • 2 sendok teh vanili1 lemon, hanya zest
  • ¼ cangkir tepung serbaguna
  • ¼ cangkir tepung maizena
  • 12 putih telur1 gelas gula

Berry Topping

  • 8 oz buah pilihan
  • 1 sendok makan gula
  • 1 sendok makan air

Instruksi

  1. Panaskan oven sampai 320 ° F.
  2. Dalam panci kecil di atas api sedang, kocok krim keju, mentega, dan krim kental hingga halus. Jauhkan dari panas dan dingin.
  3. Dalam mangkuk besar, aduk kuning telur sampai halus, lalu perlahan-lahan gerimis dalam campuran keju krim yang didinginkan, aduk hingga rata. Kocok vanila dan kulit lemon untuk digabungkan.
  4. Saring tepung dan tepung maizena, aduk agar tidak ada gumpalan.
  5. Dalam mangkuk lain, kocok putih telur sampai Anda melihat puncak lembut. Secara perlahan tambahkan gula sambil terus memukul sampai Anda melihat bentuk puncak yang keras dan mengkilap.
  6. Ambil sepertiga dari putih telur dan lipat ke dalam campuran kuning telur keju krim, kemudian ulangi dengan putih telur yang tersisa sampai adonan benar-benar dikombinasikan.
  7. Letakkan bagian bawah dan sisi dari loyang kue berukuran 9x3 inci dengan sisi yakin tingginya 4 inci. Jika menggunakan panci bentuk pegas, pastikan untuk membungkus bagian bawah dan sisi-sisinya sepenuhnya dalam bentuk foil untuk mencegah bocornya adonan.Tuang adonan ke dalam parchment-lined pan dan kocok di atas meja untuk melepaskan gelembung udara.Letakkan panci yang diisi ke dalam loyang panggang atau piring yang dilapisi dengan handuk teh atau 2 tisu di bagian bawah. Isi panci yang lebih besar dengan satu inci air panas. Panggang selama 25 menit, kurangi panas hingga 280 ° F, dan panggang selama 55 menit lagi, sampai kue naik hingga hampir dua kali lipat tingginya.
  8. Dalam panci kecil tambahkan buah, gula dan air. Aduk panas sedang sampai berry mulai meledak. Putar ke rendah dan didihkan sampai mengental dan berkurang. Menyisihkan.
  9. Angkat dari oven, dan dengan hati-hati, balikkan kue ke satu tangan, cepat angkat panci dari kue dan letakkan di atas dudukan atau piring. Kupas kertas perkamen. Berhati-hatilah, kue itu akan menjadi panas!
  10. Taburkan bagian atas kue dengan gula bubuk, iris, dan sajikan dengan kolak berry.


0 Response to "Jiggly Cheesecake Jepang"

Post a Comment