Kue Pesta Vanila




Tutup spon mentega ringan dari kue perayaan klasik ini dengan buttercream meringue halus dan polka dot warna-warni yang dapat dimakan

Bahan
  • 225g mentega tawar, dilembutkan, ditambah ekstra untuk mengoles
  • 350g gula kastor1 sdm ekstrak vanili
  • 5 putih telur besar
  • Tepung terigu 325g
  • 25g tepung jagung
  • 1 ½ sdm baking powder
  • 250 ml buttermilk
Untuk buttercream meringue
  • 3 putih telur besar
  • 240 gram gula pasir
  • 1 buah vanilla, potongan setengah jadi, dan biji-bijian dikikis habis
  • 360g mentega tawar, melunak1 sdt ekstrak vanilimulti-warna titik polka dimakan, untuk menghias

Metode
  1. Panaskan oven hingga 180C / 160C fan / gas 4 dan lumurkan 3 x 20cm roti lapis, letakkan alas dengan baking parchment dan olesi perkamen juga.
  2. Kocok mentega dan gula dalam mangkuk besar dengan pengocok listrik sampai ringan dan halus. Tambahkan ekstrak vanila dan putih telur, sedikit demi sedikit, kocok hingga benar-benar digabung sebelum menambahkan lebih banyak. Campurkan tepung terigu, tepung jagung dan baking powder. Tambahkan bahan kering dalam 3 tambahan, selang-seling dengan buttermilk. Bagilah adonan antara kaleng dan tingkatkan bagian atas.
  3. Panggang selama 25-30 menit atau sampai tusuk sate dimasukkan ke tengah keluar bersih. Biarkan kue mendingin di dalam kaleng selama 10 menit, lalu balik ke rak kawat, mengelupas perkamen. Dinginkan sepenuhnya.
  4. Untuk membuat buttercream, taruh putih telur dan gula dalam mangkuk besar (mangkuk mixer meja Anda, jika Anda memilikinya) dengan biji vanili dan letakkan di atas panci berisi air mendidih perlahan. Kocok ringan sampai gula larut sepenuhnya - Anda dapat menguji ini dengan mencelupkan dua jari ke dalam mangkuk dan menggosoknya bersama-sama; jika Anda tidak bisa merasakan butiran gula apa pun, campurannya sudah siap. Angkat mangkuk dari panas dan teruskan mengocok sampai meringue tebal terbentuk. Lanjutkan mengaduk sampai meringue didinginkan hingga mencapai suhu kamar, lalu perlahan tambahkan mentega, 1 sdm pada satu waktu. Pada saat semua mentega telah dimasukkan, campuran seharusnya berubah menjadi buttercream yang halus. Jika belum, terus aduk sampai benar. Jika masih menolak untuk menebal, mungkin campurannya masih terlalu hangat, jadi dinginkan selama 10 menit, lalu lanjutkan mengocok. Tambahkan ekstrak vanila dan aduk hingga rata.
  5. Untuk merakit kue, letakkan spons di atas papan kue atau piring saji dan atas dengan lapisan tipis buttercream. Ulangi dengan sisa lapisan kue dan selesaikan dengan menyebarkan sisa buttercream di atas dan sisi kue (lihat di bawah). Untuk mendapatkan hasil akhir yang halus, gunakan ujung pisau palet, dan tarik dengan hati-hati di sekitar sisi kue, menghaluskan buttercream. Untuk menghias kue, tekan sisi-sisinya dengan polka dot yang dapat ditaburkan, membuat perbatasan penuh di bagian bawah dengan semakin sedikit kue yang Anda bawa. Paling baik disajikan dalam 2 hari setelah dipanggang, tetapi kue akan disimpan hingga 4 hari.


0 Response to "Kue Pesta Vanila"

Post a Comment